Kontak cs memang merupakan tempat pengaduan yang tercepat untuk setiap perusahaan jasa. Tidak terkecuali DBS Digibank yang merupakan salah satu perusahaan perbankan yang lumayan diminati di Indonesia. Mungkin, kamu adalah salah satu nasabah dari bank tersebut, dan kebetulan pula, kamu sedang mengalami kendala dan tidak mengerti bagaimana cara memperbaikinya. Jangan khawatir call center bisa kamu dapatkan dengan mudah.
Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi kontak CS DBS Digibank yang akan menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Antara lain bisa melalui telepon, website, sosial media seperti Twitter, Facebook, 1nstagram, dan Youtube. Adapula email yang bisa kamu hubungi untu melakukan pertanyaan. Berikut ini ulasannya, yuk disimak!
Call Center
Seperti namanya, call center merupakan nomor telepon yang bisa kamu hubungi untuk mengajukan pertanyaan maupun keluhan. Nomor telepon untuk call center kontak cs DBS Digibank ialah 1500327. Call center merupakan satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk mengajukan keluhan mengenai kendala transaksi, yaitu kendala yang mengharuskan pihak DBS Digibank membuka data nasabah. Salah satu contohnya adalah untuk memblokir kartu ATM yang hilang atau dicuri, mengurus deposito, dan lain sebagainya.
Untuk kamu yang ingin menggunakan call center sebagai sarana pengajuan, kamu bisa melakukannya kapan pun karena ini buka selama 24 jam non stop. Jadi, kapan saja kamu mengalami kendala, kamu bisa langsung menghubungi nomor di atas. Namun yang harus kamu ketahui adalah tarif untuk menelpon call center dari pihak DBS memang terbilang mahal karena menggunakan nomor premium. Akan tetapi, kamu jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan paket nelpon yang disediakan oleh masing-masing operator.
Untuk cara menggunakannya agar bisa masuk ke dalam paket nelpon, kamu bisa menggunakan kode area (021). Jika tidak berhasil, kamu bisa mengubah kode areanya menjadi (022), meskipun kode area tersebut adalah kode untuk daerah Bandung, tetapi kota-kota lain seperti Jakarta pun tetap bisa menggunakannya. Karena apabila kamu tidak menggunakan kode area di awal nomor telepon kontak cs DBS Digibank, tarif yang kamu gunakan adalah tarif normal yang lumayan mahal.
Jika kamu sudah menggunakan beberapa cara di atas dan tetap tidak lebih murah, kamu dapat mengunduh aplikasi untuk menelpon. Untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mencarinya di internet. Kebanyakan orang akan lebih memilih untuk menggunakan aplikasi karena dinilai lebih murah dibandingkan dengan memakai call center biasa. Meskipun tetap saja harus mengeluarkan modal. Kamu harus mengisi modal atau kredit untuk bisa menelpon call center dan nomor lain.
Biasanya cara untuk mendapatkan modal atau kredit sama persis dengan membeli Diamond yang tersedia pada game.Namun, kamu juga harus kembali memperhatikan tarif yang berlaku pada operator kontak cs DBS Digibank. Karena beberapa operator justru menyediakan tarif yang lebih murah dibandingkan dengan memakai paket nelpon dan aplikasi.
Selain memakai call center, kamu pun bisa mengajukan keluhan melalui alamat email DBS Digibank. Karena banyak pula orang yang lebih nyaman dan aman jika mengajukan pengaduan atau pertanyaan melalui email. E-mail yang berlaku untuk mengajukan keluhan dan pertanyaan ada dua, antara lain [email protected] dan [email protected].
Keduanya bisa digunakan untuk pengaduan keluhan baik transaksi yang mengharuskan staf membuka data nasabah, maupun non-transaksi. Akan tetapi, biasanya email kontak CS DBS Digibank balasan akan kamu terima dari [email protected].
Sosial Media
Seperti pada perusahaan perbankan lainnya, pun memiliki akun sosial media yang lengkap dan memudahkanmu untuk melakukan komunikasi. Hanya saja, dengan menggunakan akun sosial media, kamu hanya bisa menggunannya untuk mengajukan p ertanyaan atau kendala non transaksi atau kendala yang tidak mengharuskan staf membuka data nasabah. Melalui sosial media pula, baik nasional maupun internasional bisa menghubungi customer service. Untuk akun facebook DBS Digibank, terdapat dua akun yaitu digibank by DBS dan DBS.
Kedua akun tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu bisa untuk menanyakan informasi dan menanggapi semua pertanyaan untuk produk-produk yang dikeluarkan oleh DBS Digibank. Kemudian ada akun twitter dengan nama @digibank yang berfungsi untuk memberikan informasi serta mengajukan pertanyaan seputar semua produk DBS. Akun ini adalah akun internasional dan kebanyakan orang menggunakannya untuk meminta pihak kontak cs DBS Digibank menghubungi mereka (nasabah).
Adapula akun instagram yang bernama @dbsbankid yang berfungsi untuk mengetahui seputar produk yang tersedia di DBS Digibank dan juga event-event yang disediakan oleh pihak DBS. Akun Instagram DBS pun ada dua jenis, dan jenis kedua bernama @digibankid yang berfungsi sebagai pusat informasi untuk produk yang dikeluarkan oleh DBS dan juga promo-promo aplikasi DBS digibank.
Kontak cs DBS Digibank pun memiliki dua akun Youtube yang masih aktif. Yaitu Youtube DBS dengan nama akun DBS Indonesia yang berisikan info-info event dari bank tersebut. Satu lagi, akun Youtube ini bernama digibank by DBS yang berisikan informasi seputar DBS Digibank serta tips untuk pemakaian DBS Digibank.
Apabila kamu hendak menggunakan sosial media untuk menghubungi pihak DBS Digibank, kamu bisa langsung menghubungi melalui akun Facebook karena lebih cepat untuk menanggapi pertanyaan. Jadi untuk kamu yang lebih suka hal dengan cepat, atau sedang terburu-buru, kamu bisa langsung melalui fitur chat via Facebook. Sedangkan untuk akun Twitter, seperti yang sudah ditulis di atas, akun tersebut merupakan akun internasional, bukan akun Indonesia. Maka akan selalu dipindahkan ke webmail.
Itulah ulasan mengenai kontak CS DBS Digibank yang bisa kamu hubungi ketika ingin melakukan pengaduan dan mengajukan seputar bank tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.