Cara Kontak CS Bank Mandiri Termurah via Mandiri Call Center, Email, Sosmed

Posted on

Cara Kontak CS Bank Mandiri

Pada kesempatan ini kami akan membawakan salah satu artikel tentang perbankan. Salah satu bank terkemuka di Indonesia adalah Bank Mandiri. Nah, di kesempatan kali ini, kami akan membawakan satu artikel yang ada kaitannya dengan Mandiri, yaitu cara menghubungi CS Mandiri.

Tetapi, sebelum menuju cara kontak CS Bank Mandiri, kita perlu tahu apa itu Mandiri. Mandiri adalalah satu perusahaan bank yang telah berdiri sejak 2 Oktober 1998. Perusahaan bank ini dikelola pemerintah. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, tentu bank Mandiri akan melakukan pengembangan agar bisa melayani nasabahnya dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan membangun costumer service. Bagaimana cara menghubungi Costumer Service Mandiri? Berikut adalah cara-cara yang bisa digunakan.

Menghubungi Costumer Service Melalui Call Center

mandiri call

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengam cara menghubungi call center Mandiri secara langsung. Berapa, sih nomor call center Mandiri? CS Mandiri bisa dihubungi melalui nomor 14000. Bagaimana cara menghubungkannya? Mudah, kita tinggal masuk ke aplikasi kontak di halaman menu smartphone kita, lalu ketik nomor Mandiri di atas (14000). Setelah itu kita bisa langsung memanggil dan menghubungi CS Mandiri. Jika ada jawaban dari pihak Mandiri, itu tandanya kita berhasil.

Menghubungi Costumer Service Mandiri Melalui Email

Cara kontak CS Bank Mandiri yang kedua adalah dengan cara mengirim email ke pihak Mandiri. Tentunya email yang kita kirim adalah segala bentuk pertanyaan, masalah, ataupun kritik dan saran. Jangan menyalah gunakan email ini, ya.

Bagaimana caranya? Cukup login ke akun Google kalian (kita menggunakan Gmail sebagai contoh) menggunakan alamat email dan password akun kalian. Setelah itu, nanti kalian akan dibawa ke halaman utama Gmail. Setelah itu, klik ‘compose’ dan masukan alamat email tujuan ke [email protected] (ini adalah alamat email dari Bank Mandiri). Setelah itu isi pula bagiam subjek dengan judul lalu tulis pesan yang ingin disampaikan ke pihak Mandiri di kolom yang sudah disediakan. Jika dirasa sudah cukup, klik ‘kirim/send’ untuk mengirim email.

Menghubungi Costumer Service Bank Mandiri melalui Akun Sosmed Bank Mandiri

media sosial telkomsel

Cara kontak CS Bank Mandiri yang terakhir ini adalah cara menghubungi pihak CS Mandiri yang paling mudah. Sebagai bank besar daj terpercaya, tentu Mandiri ingin memberikan update info kepada para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan sosial media. Selain digunakan untuk menyebarkan informasi, Bank Mandiri juga menjadikan akun sosmednya sebagai sarana pemyampaian keluhan para nasabah. Lalu, bagaimana cara menghubungi CS Mandiri melalui sosial media? Berikut adalah beberapa cara yang bisa diambil oleh kalian.

CS Mandiri via Fanspage

CS Mandiri via Fanspage

Seperti yang kita ketahui, Fanspage adalah sebuah halaman yang menjadi salah satu bagian dari sosial media Facebook. Bank Mandiri juga membuat sebuah Fanspage di Facebook dengan nama Mandiri Care. Bagaimana cara menghubungi pihak Mandiri menggunakan Fanspage ini? Berikut adalah caranya.

Langkah pertama dari cara kontak CS Bank Mandiri adalah masuk ke Facebokk menggunakan email/nomor hp dan passwordnya. Jika belum memiliki, silahkan daftar terlebih dahulu dengan cara klik ‘daftar’ lalu ikuti petunjuk yang ada. Jika sudah masuk ke akun Facebook kalian, langkah berikutnya adalah pergi ke Fanspage Mandiri. Ketik ‘Mandiri Care’ pada kolom pencarian, lalu pilih yang memiliki centang biru. Langkah berikutnya adalah klik ‘pesan’, nantinya kalian akan dibawa ke ruang percakapan dengan pihak CS Mandiri. Di sinilah kamu bisa menyampaikan keluhan dan krisar.

Telegram

CS Mandiri via telegram

Sosial media yang bisa digunakan sebagai kontak CS Mandiri adalah Telegram. Telegram sendiri adalah sosial media yang menyediakan layanan chat. Jadi, nantinya kita bisa langsung berkomunikasi dengan pihak CS melalui Telegram.

Bagaimana cara kontak CS Bank Mandiri via Telegram? Tentunya kalian harus masuk terlebih dahulu ke Telegram. Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengklik ‘daftar/register’. Setelah itu, cari akun CS Mandiri dengan nama mandiricare. Lalu klik akun tersebut dan kirim pesan. Di sini kita bisa mengirim pesan, baik berupa kritik saran, komplain, ataupun berkonsultasi dengan masalah yang kita alami yang berkaitan dengan Bank Mandiri.

Beberapa cara di atas adalah cara yang digunakan untuk menghubungi Costumer Service Bank Mandiri. Untuk pelayanan costumer service sendiri, Bank Mandiri hanya melayani  pesan berisi saran,  kritik, pengajuan masalah, atau pertanyaan yang dimiliki oleh nasabah bank. Nantinya, pihak bank akan memberikan solusi atas masalah yang dialami oleh nasabah. Sehingga nasabah bank akan merasa terlayani dengan cepat dan tepat.

Satu lagi, untuk memastikan pertanyaan dan konsultasi kalian tersampaikan, cobalah untuk berkonsultasi di jam kerja, yaitu dari jam 09.00 – 16.00 pada hari senin – sabtu. Dengan mengirim pesan di jam tersebut, maka cara kontak CS Bank Mandiri sudah bisa dipastikan berhasil. Jika lewat dari jam tersebut, ditakutkan Mandiri akan menjawabnya ketika berada pada jam kerja.

Ok, cukup sekian dulu artikel kali ini tentang cara kontak CS Bank Mandiri. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Ingat selalu untuk tetap menggunakam layanan Costumer Service sebagaimana mestinya, ya. Kita akan bertemu lagi di artikel berikutnya dengan pembahasan yang lebih menarik lagi dan lebih informatif tentunya. See you again and have a nice day!

 

Baca Juga :