2 Firmware Oppo R1001 Original SD Card/ Flash Tool + Cara Flash!

Posted on

Oppo R1001

Mungkin salah satu diantara kamu pernah mengalami kerusakan pada gawai kamu. Biasanya hal ini bisa disebabkan oleh beberapa masalah seperti bagian dalam gawai yang rusak, atau gawai tiba – tiba mati dan hal sebagainya. Apalagi jika kamu membeli gawai bekas bukan gawai baru, peristiwa seperti itu memang bisa terjadi. Karena sebelumnya gawai tersebut telah digunakan orang lain.

Maka dari itu kamu wajib menggunakan firmware Oppo R1001 original. Dengan menggunakan firmware, maka masalah yang kamu hadapi akan terselesaikan dengan cepat. Terkadang firmware juga bisa mengatasi beberapa masalah yang terkait dengan gawai. Tentunya ada berbagai jenis gawai seperti Oppo, Samsung, Advan, Lenovo, Redmi dan jenis gawai yang lainnya. Nah, setiap firmware pasti mempunyai hubungan dengan salah satu jenis gawai.

Firmware Oppo R1001 Original

Biasanya firmware hanya dikhususkan untuk salah satu pengguna gawai saja. Tetapi kamu bisa memilih firmware mana yang cocok dengan gawai yang kamu miliki, sehingga kamu tidak perlu takut memilih firmware untuk gawai tersebut. Terkadang ada beberapa orang yang salah dalam memilih firmware. Alhasil firmware tersebut bisa berdampak kepada gawai yang kamu punya. Entah apakah gawai semakin membaik atau justru semakin memburuk.

Pernah menggunakan Oppo? Nah, bagi pengguna Oppo R1001 mungkin ini merupakan kabar gembira, lho. Pastinya kamu pernah mengalami kerusakan pada gawai kamu sendiri. Terutama untuk pengguna Oppo R1001, kamu tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada firmware yang akan mengatasi kerusakan pada gawai tersebut. Kali ini ada firmware Oppo R1001 original  yang bisa membantumu. Yuk intip beberapa cara flash pada firmware gawai kamu!

Menggunakan Firmware Melalui SD Card

Bagi kamu pengguna Oppo R1001? Mungkin kamu pernah mengalami kerusakan khususnya pada Oppo jenis R1001 ini. Terkadang beberapa hal bisa jadi penghambat kenapa Oppo R1001 tidak bisa berjalan dengan benar. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan beberapa dan lain halnya. Sebelum memahami lebih dalam apa itu masalahnya. Maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa masalah yang terdapat  pada gawai yang kamu miliki tersebut.

Jika kamu sudah mengetahui apa masalah yang terjadi, maka kamu baru bisa memberikan solusinya atas masalah yang terjadi. Terkadang hal ini memang sering terjadi bukan Oppo R1001 saja. Tetapi hal ini juga tidak boleh dianggap hal yang biasa. Jika dibiarkan maka akan berdampak negatif, sehingga kamu memerlukan sebuah alat yang bisa memperbaiki gawai Oppo R1001 menjadi lebih baik. Nah, salah satunya adalah firmware Oppo R1001 original!

Jika kamu ingin menggunakan firmware, maka kamu harus memastikan beberapa hal seperti apakah firmware tersebut benar cocok untuk jenis gawai yang kamu miliki, bagaimana cara kerja firmware agar gawai bisa seperti semula dan hal yang lainnya. Hal ini penting agar kamu bisa menyiasati segala hal yang akan terjadi nantinya. Nah, sebelum menggunakan firmware lebih baik kamu harus memikirkan apakah ada dampak negatif dan dampak positif yang diterima oleh gawai. Ada beberapa cara menggunakan firmware yang wajib dicoba!

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan dalam menggunakan firmware Oppo R1001 original. Pertama – tama, pastikan kamu mempunyai gawai jenis Oppo Joy R1001. Kemudian, kamu bisa mengaktifkan gawai yang kamu miliki tersebut. Setelah itu, maka kamu bisa mengunduh firmware dari gawai jenis Oppo Joy R1001. Pastikan kamu mempunyai ruangan penyimpanan yang luas, agar firmware tersebut bisa terunduh di gawai kamu.

firwmare oppo joy terbaru

Lalu kamu baru bisa mengunduh firmware resmi tersebut dari Oppo Joy R1001. Jika firmware tersebut telah diunduh, maka kamu bisa mengekstrak file yang telah diunduh tersebut. Biasanya bisa kamu ekstrak di gawai maupun laptop. Kemudian, kamu bisa matikan kembali gawai Oppo Joy R1001 tersebut. Pastikan kamu mematikannya dalam mode recovery. Caranya kamu cukup menekan tombol power dengan tombol volume secara bersamaan.

Dengan begitu, maka gawai yang dimatikan masih dalam mode recovery. Kemudian ada beberapa pilihan bahasa pada firmware Oppo R1001 original, kamu bisa menekan bahasa “English“. Lalu kamu bisa menekan pilihan “wipe data and cache“, setelah itu kamu bisa menekan tombol tersebut kembali.

Langkah selanjutnya kamu bisa menekan tombol “Install From SD”. Biasanya proses akan berlangsung selama 5 menit sampai dengan 7 menit saja.

Menggunakan firmware melalui flash tool

Cara Flash Oppo joy Via Flashtool

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui cara menggunakan firmware maka pada kali ini, kamu harus mengetahui cara flash firmware melalui flash tool. Jika kamu memahami seperti apa caranya maka kamu bisa melakukannya dengan baik. Sehingga proses firmware akan dilangsungkan secepat mungkin. Jika kamu ingin menggunakan firmware melalui flash tool maka kamu harus mencari tahu seperti apa caranya. Untuk itu, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan.

firwmare oppo joy terbaru

Pertama – tama, kamu bisa mengunduh firmware Oppo R1001 original. Kemudian kamu bisa meng-kosongkan ruang penyimpanan karena firmware membutuhkan ruang yang besar. Setelah itu, kamu harus memastikan baterai kamu penuh 100%. Lalu kamu bisa melakukan cara flashing kepada gawai yang kamu miliki.

pilih scater loading

Kemudian, kamu bisa mematikan Oppo Joy R1001. Lalu kamu bisa melakukan ekstrak file firmware pada gawai maupun laptop. Lalu kamu bisa mengunduh aplikasi di komputer, biasanya akan muncul halaman Sp Flash Tool. Nah, kamu bisa mengunduhnya disana. Selanjutnya kamu bisa menekan scatter loading pada bagian kanan. Setelah itu, akan muncul kotak Open Scatter File. Selanjutnya, kamu bisa menekan file Firmware Oppo.

flash oppo joy terbaru

Kemudian klik download dan kamu bisa menghubungkan dengan kabel USB. Jika sudah terdeteksi maka proses flash akan berjalan sampai selesai. Kemudian, bisa tutup kembali aplikasi SP Flash Tools. Kamu bisa melakukan reboot pada gawai milik kamu. Dan proses firmware Oppo R1001 original telah selesai.

Bagaimana, sudah tertarik dengan firmware Oppo R1001 original. Semoga bisa membantu dan terima kasih.