Cara Kontak CS BRI Termurah via Call Center, E-mail, Sosmed BRI

Posted on

cs BRI

Apakah kalian pengguna jasa Bank BRI? Kalau iya, wajib hukumnya untuk membaca artikel ini. Karena, kita akan bersama-sama membahas call center Bank BRI.

Seperti yang kita ketahui, Bank Rakyat Indonesia atau lebih sering disebut dengan BRI adalah salah satu bank resmi dari Pemerintah Negara Republik Indonesia. Bank BRI sendiri sudah digunakan oleh berjuta-juta masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sebagai salah satu bank yang mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia, tentu bank BRI akan melakukan apapun yang terbaik bagi nasabahnya. Salah satujya adalah dengan pelayanan Costumer Service. Bagaimana  cara menghubungi CS BRI? Berikut adalah cara menghubungi Costumer Service BRI.

Costumer Service BRI

Tetapi, sebelum memasuki ke cara menghubungi Costumer Service, kalian harus tahu apa itu costumer service. Costumer Service adalah salah satu layanan yang biasanya disediakan oleh perusahaan untuk menampung segala kritik dan saran. Selain itu, CS juga berfungsi sebagai pusat penyampaian keluhan dan sebagai penengah akan masalah yang dihadapi oleh pelanggan. Begitu pula dengan CS yang dimiliki BRI, yaitu untuk menampung kritik dan saran serta sebagai sarana penyampaian keluhan nasabah terhadap kinerja dan sistem bank BRI.

Untuk menghubungi CS BRI sendiri memiliki berbagai macam cara mulai dari Call Center, E-mail, hingga Sosmed Bri juga bisa digunakan sebagai Costumer Care. Berikut adalah cara menghubungi Costumer Service BRI.

Costumer Service via Call Center

Cata menghubungi costumer service yang pertama adalah melalui call center. Call cemter sendiri adalah sebuah nomor yang bisa dihubungi untuk pengajuan solusi masalah atau penampung kritik dan saran dari nasabah. Kita bisa menghubungi call center BRI di manapun dan kapanpun dengan smartphone yang kita punya. Berapa nomor call center BRI? Nomor call center BRI adalah 14017 / 1500017.

Untuk cara menghubungi nomor tersebut, kalian cukup masuk ke ‘kontak’, lalu ketik nomor call center BRI di atas. Setelah itu kalian panggil dengan mengklik tombol hijau, atau panggil dengan SIM card yang kalian inginkan (jika menggunakan 2 SIM Card). Jika nomor tersambung dan diangkat oleh pihak BRI, itu tandanya kita berhasil dalam menghubungi CS BRI. Langkah selanjutnya adalah kita bisa menyampaikan hal-hal yang ingin kita bicarakan dengan pihak BRI, entah itu meminta bantuan ataupun memberikan kritik dan saran.

Costumer Service via E-mail

Cara kedua yang bisa kita lakukan untuk menghubungi costumer service adalah melalui E-mail. Caranya cukup mudah. Kita hanya perlu masuk ke email kita (sebagai contoh kita menggunakan akun Gmail) melalui Google Mail menggunakan email dan password. Jika sudah sampai di halaman utama Gmail, langkah berikutnya adalah klik ‘compose’. Lalu isi email tujuan dengan [email protected] (ini adalah alamat email bank BRI), isi subjek, dan isi pesan yang ingin kita sampaikan di kolom text area yang agak luas. Lalu klik ‘kirim/send’.

Costumer Service via Sosial Media Bank BRI

media sosial 3

Cara terakhir untuk menghubungi CS BRI  adalah melalui Sosial Media. Berhubung di zaman sekarang ini sosmed sangat mendukung untuk komunikasi, jadi pihak BRI juga menjadikan sosial media sebagai tempat costumee service. Ada beberapa sosial media yang dimiliki Bank BRI. Berkut adalah sosmed BRI dan cara menghubungi CS-nya.

Facebook

Untuk menghubungi CS Bank BRI via FB sangatlah mudah. Pertama, kalian masuk ke Facebook menggunakan akun Facebook kalian masing-masing menggunakan email/nomor hp dan passwordnya. Jika belum mempunyai akun, silahkan daftar terlebih dahulu. Setelah masuk menggunakan akun FB, kalian bisa mencari Fanspage Bank BRI di kolom pencarian. Cari ‘Bank BRI’, pastikan ada centang birunya, ya. Jika sudah menemukan Fanspagenya, silahkan klik ‘kirim pesan’ lalu kalian ketik pesan yang ingin kalian sampaikan kepada pihak BRI. Mudah, kan?

Instagram

Selain melalui Fanspage BRI di Facebook, kita juga bisa menghubungi CS BRI melalui Instagram. Cara juga sangat mudah. Cukup masuk ke akun instagram kalian, baik dari aplikasi maupun browser menggunakan email dan password masing-masing. Jika sudah masuk ke halaman beranda instagram, klik ikon ‘kaca pembesar’ lalu cari bankbri_id di kolom pencarian. Pastikan ada centang birunya, ya. Jika sudah ketemu, kalian klik akun Bank BRI tersebut lalu klik ‘kirim pesan’. Nanti kita akan diarahkan ke ruang percakapan dengan Bank BRI, di sinilah kamu bisa menyampaikan keluhanmu.

Melalui Website Bank BRI

website BRI

Selain menggunakan dua sosmed di atas, kita juga bisa menyampaikan keluhan dan kritik saran melalui website resmi. Caranua cukup mudah, yaitu pergi ke halaman website BRI menggunakan browser kalian. Lalu pilih ikon ‘garis tiga’ di pojok kanan atas, lalu pilih bantuan. Silahkan kalian cari ‘Form Kontak’.

Form kontak ini adalah formulir untuk menghubungi CS BRI. Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir dengan benar dan tepat, seperti nama, email, nomor telepon, dan topik yang ingin disampaikan (apakah saran, komplain atau kritik, atau meminta informasi). Langkah selanjutnya adalah isi pesan kakian di kolom yang sudah disediakan. Lalu centang checkbox dan kirim. Selesai sudah.

Nah, itulah cara kontak CS BRI Termurah via Call Center, Email, Sosmed  BRI. Sekaligus kalimat ini akan menjadi akhir pertemuan hari ini. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan pastinya kita akan bertemu lagi di artikel berikutjya dengan pembahasan yang lebih menarik lagi. Sampai jumpa!