Seperti perusahaan pelayanan jasa yang lainnya kontak cs BCA, BCA tentu memiliki fasilitas call center. Yaitu fasilitas yang bisa digunakan oleh nasabah untuk mengajukan pengaduan apabila mengalami masalah. Masalah yang terjadi bukan hanya untuk transaksi di ATM, tetapi juga bisa untuk masalah pada kartu kredit, e-banking, dan masih banyak lagi. Untuk mengajukan kendala kamu bisa langsung menghubungi yang akan diulas di bawah ini.
Kebanyakan dari nasabah akan menelpon pada Halo BCA karena hanya dengan cara itulah, nasabah bisa mengajukan keluhan yang berhubungan dengan transaksi yang lebih mendetail Seperti meminta memblokir pin yang ATM-nya hilang atau dicuri. Akan tetapi, dibandingkan dengan call center bank-bank lain, Halo BCA memang terbilang mahal. Hal tersebut dikarenakan Halo BCA menggunakan tarif premium. Namun bagi kamu yang ingin mengajukan keluhan untuk non-transaksi, bisa melalui fitur live chat atau sosial media, lho. Ini dia cara kontak CS BCA!
Call Center BCA
Untuk menghubungi call center BCA, kamu bisa melakukannya kapan pun karena tersedia selama 24 jam. Nomor telepon yang bisa kamu hubungi adalah 1500888 yaitu nomor telepon kontak cs BCA. Kamu tinggal pergi ke menu panggilan atau dial phone lalu mengetikkan nomor tersebut kemudian tekan Call atau Panggil. Halo BCA ini adalah satu-satunya cara untuk mengajukan keluhan mengenai transaksi atau yang harus membuka data nasabah terlebih dahulu.
Fasilitas Halo BCA, mempunyai dua jenis yang tergantung dari jenis produk pemilik. Antara lain BCA ke 1500888 yang dikhususkan untuk masalah perorangan, dan juga call center BCA bisnis ke 1500777 yang khusus dipakai untuk masalah bisnis berupa CV maupun PT. Masalah yang bisa ditangani dengan call center Halo BCA baik perorangan maupun bisnis, berupa masalah pada tabungan, kartu kredit, deposito, KTA atau kredit tanpa agunan, dan produk lain dari BCA.
Jika berbicara tarif, pastinya setiap kartu provider memiliki tarif yang berbeda-beda. Jika kamu ingin lebih murah, kamu bisa menggunakan paket nelpon, tetapi yang perlu kamu ketahui adalah tidak semua operator kontak cs BCA atau kartu provider dapat menggunakan paket dan lebih murah.
Apabila ingin memakai paket agar lebih murah, kamu bisa menggunakan tips antara lain memakai kode area yaitu 021 saat hendak menelpon Halo BCA. Jika gagal, kamu bisa menggunakan kode area lain yaitu 022, meski kode area tersebut merupakan kode Bandung, daerah lain pun bisa menggunakannya. Apabila kamu tidak memakai kode area, pulsamu otomatis akan terpotong dan lebih mahal.
Namun jika tips di atas masih gagal, kamu bisa menggunakan trik selain kontak cs BCA yaitu dengan mengunduh aplikasi untuk telpon yang bisa kamu cari informasinya melalui internet. Carilah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak membuatmu terbebani. Karena ada beberapa aplikasi yang justru menguntungkan saat melakukan telpon meski sama-sama harus mengeluarkan modal.
Selain memakai telepon, banyak orang juga yang lebih memilih mengajukan keluhan melalui email. Tidak hanya keluhan, tetapi juga pertanyaan seputar BCA pun bisa kamu tanyakan melalui e-mail. Kirimkan semua pertanyaan dan keluhan yang ingin kamu sampaikan ke alamat e-mail BCA [email protected]. Namun, tidak seperti telpon pada Halo BCA, kamu hanya bisa menanyakan seputar hal-hal yang umum mengenai BCA. Yaitu pertanyaan yang tidak membuat customer service dari BCA harus membuka data nasabah. Karena yang hanya menyediakan fasilitas tersebut ialah Halo BCA.
Sosial Media
Karena semakin canggihnya teknologi dan banyaknya orang yang memakai akun sosial media, untuk cara kontak cs BCA pun tidak ingin ketinggalan zaman. Maka dari itu, mereka menyediakan fasilitas yang bisa diakses dengan menggunakann sosial media. Kamu pun harus tahu bahwa BCA memiliki akun yang lengkap, facebook, twiter, instagram, Line, LinkedIn, bahkan Youtube, lho!
Selain lengkap, untuk masing-masing sosial media pun memiliki tugas berbeda. Seperti pada twitter, BCA memiliki beberapa akun yang di antaranya twitter Halo BCA yaitu @HaloBCA yang akan menanggapi semua produk BCA, twitter bank BCA yaitu @Bank BCA yang berfungsi untuk informasi dan menanggapi semua pertanyaan seputar semua produk BCA, twitter kartu kredit BCA yaitu @KartuKreditBCA yang menanggapi informasi dan menanggapi semua pertanyaan mengenai kartu kredit BCA.
Twitter Tahapan Xpresi BCA yaitu @XpresiBCA yang menanggapi informasi dan pertanyaan seputar Tahapan Xpresi BCA. Twitter Good Life BCA yaitu @GooldLifeBCA yang menanggapi informasi dan menanggapi seputar gaya hidup terkini melalui BCA. Twitter Bisnis BCA yaitu @BizGuideBCA yang menanggapi seputar informasi dan pertanyaan seputar partner maupun rekening bisnis kontak cs BCA.
Selain twitter, BCA juga memiliki akun Facebook, antara lain facebook kartu kredit BCA yaitu @KartuKreditBCA yang berfungsi untuk menanggapi pertanyaan seputar kartu kredit BCA. Facebook Tahapan Xpresi BCA yaitu @XpresiBCA yang menanggapi pertanyaan seputar Xpresi BCA. Facebook Good Life BCA yaitu @GooldLifeBCA yang menanggapi pertanyaan seputar gaya hidup terkini dengan BCA. Facebook Bisnis BCA yaitu @BizGuideBCA yang menanggapi pertanyaan seputar partner maupun rekening bisnis BCA,
Sedangkan untuk instagram, kontak cs BCA hanya memiliki satu akun yaitu @goodlifebca yang menanggapi informasi seputar travel, kuliner,gaya hidup, dan juga menanggapi informasi lain seputar produk BCA. BCA memiliki akun youtube yaitu Solusi BCA yang memberikan informasi untuk promo dan produk yang ada di BCA.
Apabila kamu ingin mengetahui informasi mengenai promo dan produknya, bisa juga mengunjungi akun Line yaitu @BankBCA. Terakhir, jika kamu ingin mengetahui hal mengenai informasi seputar perusahaan seperti karyawan dan gaji, cek profil Linked In-nya di PT Bank Central Asia Tbk.
Itulah ulasan mengenai cara kontak cs BCA termurah via call center /Halo BCA, E-mail, dan sosial media yang bisa kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat.