Customer service dan call center Telkomsel adalah solusi bagi pelanggan nomor telepon Telkomsel yang tengah mempunyai masalah pada kartu simPATI, Loop, As, atau juga kartu Halo miliknya. Kebanyakan pelanggan provider tersebut lebih suka memilih telepon ke nomor customer service Telkomsel yang berdampak pada panjangnya antrean dan waktu tunggu pelanggan.
Untuk hemat waktu, tenaga, uang, dan baterai HP, saya sarankan kamu menggunakan opsi chatting dengan CS Telkomsel 24 jam / chat robot pada akun Telkomsel di aplikasi chatting & fitur chatting di media sosial Telkomsel.
Berbeda dari call center BCA yang memakai nomor dan tarif telepon premium (mahal), tarif telepon call center milik Telkomsel ini relatif murah dan terkadang ada promo gratis.
Call Center Telkomsel
Untuk menghubungi call center, kamu dapat melakukannya melalui kontak-kontak berikut ini.
Dial Langsung
Bagi pelanggan Telkomsel, kamu bisa langsung melakukan dial ke nomor 188. Nantinya kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 300 setiap kali telepon.
Media Sosial Telkomsel
Jika punya Facebook, kamu bisa mengunjungi laman Facebook.com/Telkomsel.
Jika punya Twitter, kamu bisa mengunjungi laman Twitter.com/Telkomsel, Twitter.com/simPATI, Twitter.com/Kartu_As, atau Twitter.com/kartuHalo.
Jika punya Instagram, kamu bisa mengunjungi laman Instagram.com/Telkomsel.
Jika punya Telegram, kamu bisa mengunjungi laman @Telkomsel_official_bot.
Jika punya LINE, kamu bisa menghubungi @Telkomsel.
Jika ingin menghubungi via email, kamu bisa menghubungi mailto:[email protected].
Jika ingin menghubungi via live chat, kamu bisa mengunjungi laman https://www.telkomsel.com/ dan kemudian klik ikon chat.
Terakhir, kamu bisa langsung pergi ke GraPARI Telkomsel terdekat di kotamu. Alamat dari GraPARI bisa kamu cari di Google atau di daftar GraPARI yang ada di website milik Telkomsel.
Setelah mengetahui di mana kamu bisa menghubungi call center, berikutnya akan saya jelaskan tentang cara-cara mengontak mereka.
Customer Service Telkomsel
Salah satu cara menghubungi customer service adalah melalui nomor telepon GraPARI Telkomsel. Di sini ada dua pilihan, yaitu yang gratis dan yang berbayar. Tarif telepon ke call center yang terbaru di bulan Oktober 2019 adalah sebagai berikut:
Melalui 188. Untuk pemilik nomor pasca bayar, sama sekali tidak dikenakan biaya. Namun, untuk pengguna nomor prabayar akan dikenakan tarif Rp 300 per panggilan. Ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang menggunakan kartu Telkomsel. Di sini kamu bisa bertanya segala masalah terkait seluruh layanan yang ada di Telkomsel.
Melalui 0807-1811-811. Tarif saat menghubungi nomor ini adalah sesuai dengan operator masing-masing. Itu karena nomor tersebut ditujukan untuk mereka yang bukan pengguna kartu Telkomsel dan pengguna PSTN. Di sini kamu juga bisa bertanya tentang segala masalah terkait seluruh layanan yang ada di Telkomsel.
Melalui 627777. Tarif saat menghubungi nomor ini adalah gratis. Namun, nomor tersebut hanya ditujukan pada mereka yang merupakan pelanggan Telkomsel di luar negeri.
Sosial Media CS Telkomsel
Selain melalui panggilan, kamu juga dapat menghubungi call center Telkomsel Halo / simPATI / Kartu As / Loop lewat media sosial. Tentunya, kalau menggunakan cara ini, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Untuk lebih jelasnya, silakan baca uraian singkat di bawah ini.
Melalui Twitter Telkomsel di @Telkomsel. Dengan melakukan DM (Direct Message) atau mention ke akun tersebut, kamu dapat bertanya apa pun terkait program-program yang ada di Telkomsel. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa melakukan komplain tentang permasalahan yang kamu alami. Misalnya seperti nomor terblokir, nomor tidak bisa telepon, atau nomor tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.
Melalui Twitter Simpati di @simPATI. Dengan melakukan DM (Direct Message) atau mention ke akun tersebut, kamu dapat bertanya tentang info promo dan produk yang ada di kartu simPATI.
Melalui Twitter Kartu As di @Kartu_As. Dengan melakukan DM (Direct Message) atau mention ke akun tersebut, kamu dapat bertanya tentang info promo dan produk yang ada di kartu Kartu As.
Melalui Twitter Kartu Halo di @kartuHalo. Dengan melakukan DM (Direct Message) atau mention ke akun tersebut, kamu dapat bertanya tentang info promo dan produk yang ada di kartu Kartu Halo.
Melalui Facebook Telkomsel. Dengan melakukan PM (Private Message) ke akun tersebut, kamu dapat bertanya tentang info promo dan produk yang ada di kartu Telkomsel.
Asisten Virtual (Veronika)
Kamu juga dapat menghubungi customer service Telkomsel melalui Asisten Virtual. Caranya adalah kunjungi https://www.telkomsel.co.id/. Klik ikon chat yang terletak di pojok kiri bawah. Masukkan nama dan klik mulai. Kalau sudah, seharusnya saat ini kamu telah terhubung dengan si Veronika.
Kemudian, masukkan nomor ponsel milikmu. Terakhir, ketikkan kata kunci yang telah disediakan. Satu hal yang harus diingat adalah Veronika cuma memberi informasi bersifat umum seperti jumlah pulsa, isi pulsa, beli paket, bayar tagihan, dan semacamnya. Jika kamu ingin bertanya atau mengeluh terkait hal yang spesifik, kamu harus menghubungi customer service manusia. Bukan robot seperti Veronika.
GraPARI
GraPARI merupakan kantor pusat layanan yang ditujukan khusus untuk pengguna Telkomsel. Jika ada permasalahan yang tidak bisa diatasi melalui call center, langsung saja datangi graPARI Telkomsel.
Di sini kamu bisa mendapat pelayan aktivasi kembali nomor hangus, ganti kartu SIM karena hilang, upgrade ke 4G, dan lain-lain.
Ketika ke graPARI, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan. Di antaranya adalah kartu SIM Telkomsel, KTP asli pemilik nomor, surat kuasa dari pemilik nomor lengkap dengan tanda tangan di atas materai jika pemilik asli tidak bisa hadir.
GraPARI beroperasi di banyak kota, seperti di Surabaya, Malang, Jakarta, Semarang, dan lain sebagainya.
Mungkin cukup itu saja informasi tentang call center Telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mengatasi masalahmu.