Cara Kontak Layanan 24 Jam Call Center XL Via Sosmed & Aplikasi

Posted on

call-center-xl-prabayar

XL adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa komunikasi dan jaringan, salah satu terbesar di Indonesia yang sudah terpercaya dan menjadi salah satu layanan yang dipakai oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu. Jaringan yang luas dengan kecepatan 4G, 3G, dan 2G tersambung otomatis.

XL sejak dulu memberikan layanan dengan harga terjangkau dan sudah menjadi salah satu brand images perusahaan swasta pertama dan terbesar di Indonesia yang sekarang sudah beroperasi dengan bekerja sama di PT terbesar Indonesia lainnya seperti Grub Rajawali, NYNEX, AIF, Mitsu dan XL mengubah nama perusahaannya dari PT. Graha Metropolitan Lestari menjadi PT. Excelcomindo Pratama yang langsung meluncukan layanan call center XL komersial pada 8 Oktober 1996 dan diterima beroperasi GSM 900 MHz.

Karena tahun 1996 XL sudah bisa mengeroperasikan layanan terbaik, XL kembali diizinkan beroperasi menggunakan frekuensi GSM 1800 MHz lebih tinggi dari sebelumnya yang memiliki layanan ISP dan layanan VolP. Nah, karena sudah mendapatkan perizinan yang membuat masyarakat percaya mengunakan XL, pada tahun 2006 XL kembali meluncurkan layanan 3G untuk smartphone yang belum menggunakan layanan lainnya.

Sejak tahun 1997, layanan call center XL diberi julukan yang sering disebut pro XL dan pada tahun 2004 berganti menjadi XL, saja. Sebelumnya XL merupakan perusahaan swasta yang didirikan oleh pengusaha Indonesia, pada tahun 2009 perusahaan ini dibeli oleh Grub Axiata Berhad dari Malaysia. Dan sejak saat itu hingga sekarang, perusahaan XL telah resmi menjadi pemilik pengusaha dari Malaysia.

Layanan pascabayar yang disediakan oleh XL sudah bisa kamu nikmati dengan fasilitas SMS, nelfon, jaringan internet, dan MMS. Apalagi dengan harga murah yang membuat XL menjadi layanan terpercaya di hati masyarakat dan sekarang XL sedang beroperasi di desa-desa kecil di beberapa pulau agar jaringan XL semakin lancar di berbagai pelosok Indonesia.

Call Center XL

Jika kamu memiliki keluhan dan ingin menghubungi call center XL yang sudah disediakan bebas pulsa dan tanpa dipungut biaya sepersenpun, kamu bisa langsung menghubungi nomer 3 digit XL yaitu 817 atau nomer CS XL yang bisa kamu hubungi di telepon seluler dan telepon rumah. Oh ya, jika kamu menghubungi CS XL akan dikenakan biaya yang murah.

xl-center-terdekat

Nomer telpon customer selain di atas, yaitu:

Service XL tarif telepon

Kontak center XL

Tarif sesuai operator (0817-8017-707)

Center XL 24 Jam (818)

Info layanan atau keluhan (817/Rp500)

Jika kamu memiliki masalah pada jaringan sehingga tidak bisa menghubungi melalui manual call center XL, kamu bisa mendownload aplikasi MyXL – Cek Kuota & Beli Paket XL yang merupakan sebuah aplikasi membantumu mengecek pulsa, kuota, nomer telepon, jaringan XL, berbagai paket internet, dan ada bonus-bonus menarik yang bisa kamu dapatkan melalui aplikasi buatan PT. XL Axiata tbk.

xl-center-jakarta

Jika kamu tidak bisa mendownload aplikasi MyXL, tetapi ingin mengecek kuota dan daftar paket, kamu bisa menghubungi 818 yang bebas pulsa dan kamu bisa membeli dan bertanya mengenai paket saja. Jika kamu memiliki keluhan tentang layanan XL, kamu bisa menghubungi layanan CS atau costumer center di 817 yang akan memotong pulsamu.

Kerap kali, costumer servise atau CS memiliki masalah terhadap gangguan beroperasi ketika kamu ingin menyampaikan keluhan. Dan, XL ternyata mengikuti perkembangan zaman ketika kamu tidak bisa menghubungi call center XL secara manual, kamu diberikan akun sosial media XL dan kamu bisa berchattingan dengan CS dan menyampaikan semua keluhan!

Nah, kamu bisa menghubungi akun resmi XL di myXlCase atau menghubungi melalui DM Twitter myXlCare. Hal tersebut bisa kamu lakukan ketika mengalami masalah pada internet yang eror, jaringan XL eror, tidak bisa menelpon atau tidak bisa SMS, dan masalah lainnya. Bahkan, CS XL lebih cepat merespon di sosial media daripada melalui telepon yang kadang tidak masuk ke layanan XL.

Kamu sudah mencoba semuanya tetapi masih tidak ada jawaban dari CS pusat melalui sosial media dan call center XL? Cara satu-satunya, kamu bisa langsung mengunjungi gerai XL terdekat. Jika gerai tersebut telalu jauh, kamu bisa menghubungi melalu live chat yang bisa kamu lakukan di website XL yaitu https://www.xl.co.id/id/ dan mencari tool yang langsung menghubungkan dengan CS.

Tunggu beberapa saat hingga pesanmu masuk ke Assistant Virtual XL yang bernama Maya yang akan memberikan solusi dan saran untuk layanan kartu XL kamu. Nah, pesanmu akan dibalas oleh Mbak Maya yang bertugas menangani masalah yang disampaikan oleh pengguna XL melalu live chat via website.

Ternyata tidak hanya melalui website atau DM Twitter dan call canter XL, kamu juga bisa melalui sosial media XL Axiata lainnya, yaitu:

Facebook XL : myXL yang memberikan info promo dan produk XL.

Intagram XL : @myXLInfo yang menanggapi keluhan pengguna dan info promo.

Youtube XL : myXLInfo untuk info promo, produk, event, dan cara penggunaan layanan XL.

Line XL : @myXLInfo

Linkedln : PT. XL Axiata TbkI untuk info pegawai PT. XL Axiata & Karyawan.

Nah, jika kamu tidak memiliki akun sosial media selain google, kamu bisa menghubungi costumer center XL melalui email di [email protected] juga loh. Tetapi, untuk yang satu ini kamu harus menunggu beberapa waktu karena yang masuk ke email PT XL Axiata ribuan ya. Jalan tercepat dan tanpa ribet selain melalui akun media sosial atau call canter XL, kamu bisa langsung mendatangi gerai XL terdekat, loh.